Selasa, Juni 02, 2009

Dua Sahabatku..


Ada pepatah yang mengatakan :
"Mempunyai satu sahabat sejati, lebih berharga dari pada mempunyai seribu teman yang mementingkan diri sendiri"

Seperti yang aku janjikan di posting sebelumnya,skrg aku akan ceritain mengenai 2 shbtku itu.

Andaikan, saat ini aku tidak mempunyai mereka,akan seperti apa aku ini?? terlepas dari aku mempunyai keluarga loh ya?
Mungkin, aku jadi org yg tidak prnh bergaul,tidak banyak mengenal orang,tidak bersosialisasi,judulnya jadi orang KUPER alias kurang pergaulan he he...

Pada dasarnya,aku ini memang tidak punya banyak teman,krn umur-umur segini nih,udah punya anak semua,jadi kebanyakan mereka jadi ibu rumah tangga,yang notabene konsentrasi mengurus keluarganya.Yaa... tapi itu adalah sudah kodrat sebagai perempuan, ujung-ujungnya kembali jadi ibu rumah tangga..iya gak buuu?? hahahaha...

Jadi,ngomong-ngomong,keseharianku cuma ditemani sama dua shbtku itu,ini salah sebenarnya,krn akhirnya aku jd tergantung sama mereka,di kala mereka gak ada,aku akan merasa kesepian dan merasa sendirian.Tp aku harus mengerti, mereka juga mempunyai kehidupan pribadi dan mempunyai privaci yang hrs saling menjaga dan menghargai.
Aku yakin, setiap org punya yang namanya sahabat,kebetulan aku punya sahabat, dua orang, satu cowok,satunya lagi cewek,kalo ditanya sebesar apa pentingnya mereka buat kehidupan aku?buat aku sendiri,sahabat itu besar artinya, krn mereka bisa ngasih semangat,memberikan kekuatan, di saat aku lagi ada masalah atau lagi kesusahan,dan tempat curahan hati,yang gak ada batasnya.

Meskipun mereka umurnya jauh dibawah aku,tapi mereka bisa dijadikan tempat berkeluh kesah dan pasti mereka memberikan masukan-masukan,yang berarti sekali buat aku,kadang-kadang pemikiran mereka seperti tidak sesuai dengan umurnya.Hallah!!gak lebai loh..ini beneran kok..hahahaha...

Kalo boleh aku jujur,aku sangat sayang sama mereka,begitu juga sebaliknya.Gmn aku gak sayang? krn kita bersahabat sudah cukup lama,sama yg cewek udh lima belas thnan,sama yg cowok jalan lima thn.Jadi aku udh menganggap mereka saudara,malah bnyk yg bilang yang cowok itu adalah anakku.Waduh!!enak bener, umur segini udh punya anak segede itu?hahahaha...berarti aku keliatan tua ya?Ya iyallah...!! hihihihi..

Suatu hari,sahabatku yang cowok,dia sms sama aku, yang isinya membuat mataku berkaca-kaca krn saking terharunya,isi sms itu adalah "bahwa dia bersyukur sekali sama Tuhan, krn dikasih aku buat dia" rasanya! gak bisa digambarkan perasaanku saat itu, dan semoga aja ini betul-betul jujur dari hati nya dia.Assyyik ngarep aja..ha ha ha ha..

Sebetulnya samalah, aku juga bersyukur kok, sahabatan sama dia,krn dia itu satpam buat aku,dia yg slalu ngingetin dan cerewet,dalam hal makanan,krn ada bbrp makanan yang gak boleh aku makan,itu artinya kan dia sayang sama aku.Lah...lah..kok jadi saling memuji ya? kayak lagunya shanti aja..hahahaha..

Jangan salah!yang cewek jg gak kalah berartinya kok buat aku,krn dia selalu ngasih support,dan selalu sebagai pendengar yg baik,kalo aku lagi ada masalah,dgn antusiasnya dia akan memberikan respon,dan nasehat-nasehat yang membuat aku nangis,padahal dia sendiri juga sebetulnya bnyk masalah, tapi dia masih bisa berbagi.

Aku gak mengingkari,diantara kita juga pernah ada masalah,bukan berarti berantem yang hebat,bisa dibilang ini salah paham aja.Tp alhamdulillah, selalu bisa diselesaikan dengan baik,namanya jg menjalin hubungan, pasti tidak akan selalu leumpeng trs,dalam hubungan apapun juga, pastilah ada kerikil-kerikilnya..justru ini akan menambah, semakin dekatnya persabatan, dan ini sebagai proses pendewasaan dan pembelajaran dalam memecahkan masalah.

Akhirnya..aku cuma bisa mengucap:

Ya Allah!terima kasih,aku sudah diberi sahabat-sahabat yang baik,mudah-mudahan ini akan terus terjalin sampai tidak ada akhirnya. Amin ya rabbal alamin..

Oh iya,aku akan cantumkan beberap pepatah, kali ya? ini diambil dr temen-temen.Maaf ya aku ambil nih,buat di blog aku, he he he
• "Apa yang kita lakukan demi sahabat,kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan,tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang sangat indah"
• Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan,tetapi persahabatan sejati itu,bisa mengatasi dan melewati cobaan itu,bahkan semakin tumbuh karenanya.
• Seorang sahabat tidak akan pernah menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan,justru karena kasih sayangnya,akan memberanikan diri menegur apa adanya.
Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
• Masalah bisnis UUD(ujung-ujungnya Duit)
• Ketidakterbukaan
• Kebohongan/ketidakjujuran
• Kehilangan kepercayaan
• Ketidaksetiaan

0 komentar: