Kamis, Januari 28, 2010

* MJ Versi Indonesia*


Jadi waktu itu, selama dua hari aku ada kerjaan di luar kota tepatnya di Surabaya,alangkah senangnya dan semangat banget karena selain kerja, bisa sekalian jalan-jalan juga, lumayanlah ada waktu meskipun hanya sedikit, untuk jalan-jalan, tetep ya? he he he

Untuk menghemat biaya, akhirnya aku dari kosan ke bandara naik DAMRI karena murah, nyaman, mangkalnya juga deket jadi paling bener deh naik si DAMRI ini.Lagi anteng-antengnya ngelamun, sambil liat ke arah jendela karena lumayan lama juga berangkatnya nih si bis, penumpangnya juga memang belum begitu banyak mungkin masih pagi kali, tiba-tiba di samping kursiku ada yang duduk, padahal kursi yg lain masih banyak yang kosong, mungkin karena posisinya kursiku ini sangat gampang untuk nanti turun..pertama aku gak terlalu peduli, yang pasti aku taunya laki-laki,tetep aja aku liat ke jendela, padahal gak ada apa-apa juga alias gak ada yang menarik viewnya, hanya ada bajaj, taksi, yang lagi pada mangkal, sama tukang jualan minuman deh,di pinggir gedungnya Blok M Plaza..

Nah justru yang bikin menarik adalah yang duduk di sebelahku ini, bener-bener aku baru liat dengan jelas ternyata yang duduk di sebelahku ini udah bapak-bapak mukanya mirip banget sama Alm.Mbah Surip yang nyanyi Tak Gendong Kemana-Mana itulah, pokoknya pleuk banget cuma rambutnya gak gimbal aja dan gak bawa gitar, Ada gongnya nih... ternyata si bapak ini berpakaian ala-ala Michael Jackson gitu, pake topi,rambutnya panjang yang agak - agak keriting,mukanya dikasih bedak yang sangat-sangat putih,bajunya item-item pokokknya berpenamilan Michael Jackson banget deh,hahahahaha..

Dari mulai berangkat dia gak berenti telepon, suaranyapun mirip sama Mbah Surip serak-srak gitu, entah sama siapa, dia telepon dan cerita tentang kerjaannya manggung hampir setiap hari katanya,di luar kota, ternyata 0h ternaya dia itu bekerja di dunia hiburan, cuma aku gak tau dia hanya nari aja ala-ala Michael Jackson atau sambil nyanyi juga, cuma yang bikin aneh, katanya dia setiap hari manggung tapi kok handphonenya CDMA yang kondisinya udh jelek bagt dan tipenyapun yang udah lama, aduh maaf ya pak, bukannya menghina bapak loh..

Lama-lama kok si bapak ini lumayan agak gengges juga alias ganggu karena bajunya bau banget,seperti gak pernah dicuci,apa karena tiap hari dipanke manggung? masa sih gak ganti?sama nafasnya juga seliwir-seliwir kebawa hembusan AC, yang kurang sedap juga, gak mungkin aku kasih permen kan? hahahaha..Lumayan loh lama juga dari mulai Blok M sampai Cengkareng dan sangat tidak mungkin kalau aku pindah kursi, untung si bapak ini turunnya di terminal satu, tadi kedengeran bilang di telphone mau ke Palembang, jadi aku agak legaan sedikit karena turun di terminal dua, aahhhh...leganya :)

Tapi aku salut sama si bapak ini, dia udah lumayan tua, pergi kerja sendirian, gak ada yang nemenin, masih kuat dan semangat.

Jadi aku harus selalu bersyukur, karena selalu dikasih fasilitas yang enak dan selalu dikasih rezeki yang cukup.Alhamdulillah

1 komentar:

ronaldsilitonga mengatakan...

Bapak itu jalannya napak tanah ga mbak? hehehe..