Jumat, November 26, 2010

Ternyata belajar untuk IKHLAS itu sangatlah susah ya??..meskipun aku selalu berusaha ikhlas dalam melakukan suatu kerjaan atau apapun itu, tapi tetep aja kalo ada yang kurang sreg atau gak pas di hati mah pasti ada TAPI nya,(padahal itu kan gak boleh katanya) harus dimaklumi dong ya?..hehehe yaa iyalah, namanya juga manusia biasa yang gak sempurna(bela diri :p)

Samalah, seperti SABAR sami mawon juga, sama-sama susah, sampai kapan coba kita bisa sabar atau bersabar? kalau terlalu diinjek-injek sama orang atau apalah itu namanya, masa diem aja, lama-lama juga kan pasti akan menyerah juga. Aku pernah denger sabar itu katanya gak ada akhirnya dan gak ada batasnya, menurut aku sih bener juga kok, karena selama kita hidup, kita kan pasti akan selalu ketemu dengan masalah dan ada aja godaan atau cobaannya, itu kan akan menguji kesabaran kita, iya kan? cuma tergantung orangnya aja, yang punya kadarnya aja kali..ada yang memang bisa sabar banget ada yang memang biasa aja..Waduh!ini apa maksudnya sih yaa?? pokoknya gitu deh,weewww..

Tapi meskipun sulit, kita tetep harus terus belajar IKHLAS dan SABAR, ngomong-ngomong katanya sih aku adalah orang yang sangat sabar di linkungan keluargaku, itu kata kakak-kakak dan adekku, alhamdulillah dan terima kasih loh sama kalian semua -:) memang sih kadang iya juga (jiaahhh..muji sendiri :D) karena pada dasarnya memang aku adalah orang yang gak mau ribut, gak mau berantem, gak mau punya musuh,(ya iyalah, orang lain juga kalee.. hihihi)cuma kan ada orang yang temperamental, emosi yang meledak-ledak, gak bisa menahan diri atau gak bisa mengendalikan emosinya, nah kalau aku lebih baik mengalah dan jadi orang yang sabar aja huhuuyyy....Cuma gak tahu kenapa? makin kesini kadang-kadang gak sabaran juga sih, kadang suka emosian juga,(tapi masih dalam taraf yang wajar kok) meskipun gak meledak-ledak mungkin lebih tepatnya sekarang udah lebih berani aja untuk lebih mengekspresikan aja, gak seperti dulu dipendem dalam hati terus, kata sahabatku bilang makanya aku GENDUT katanya hahaha.. karean gak pernah marah, kalo lagi marah gak pernah dikeluarin emosinya, bener juga sih..paling bisanya cuma diem dan nangis (dasar nih perempuan cengeng sangat, biarinnn!!)

Masalah IKHLAS juga sekarang aku ngerasain suka agak susah, suka rada perhitungan, gak bener-bener ikhlas ( maaapppkeun) tapi kenapa seperti itu? pasti ada alasannya dong dan sesuai dengan kewajiban dan hak akunya (nah ini juga gak ngerti maksudnya, aposse??) biar aku yang ngerti sendiri aja yak? pake icon joget-joget

Aku sudahi sampai disini aja deh, mengenai si IKLHAS dan SI SABAR ini, daripada jadi ngelantur kemana-mana, yang pasti Alhamdulillah, kalau kita sudah bisa jadi orang yang IKHLAS dan SABAR,Aminnnn....

Kamis, November 25, 2010

kecewa

Kenapa aku selalu mendapatkan kekecewaan? kapan ya aku diberikan kebahagian? dan mana ada orang yang mau peduli? perasaan ini selalu dirasain sendirian :(

Tapi ya udahlah,aku harus menjalaninya dengan lapang dada dan berbesar hati aja,mau teriak sekenceng apapun, mana ada orang yang mau peduli..semuanya punya dunia sendiri...Makanya mulai saat ini,aku juga harus udah mulai belajar untuk mikirin diri sendiri, toh orang lain juga gak mikirin aku juga kan?

Rabu, November 10, 2010

HADEUH!!

Kita seharusnya dengerin masukan,kritikan,saran atau apalah itu namanya,apa kata orang lain,apalagi dari keluarga kali ya?? tapi dari teman terdekat kita juga gak ada salahnya,toh pasti berguna juga.. tapi masukan yang positif loh yaa.

Paling sebel aja gitu kalo kita udah kasih masukan tapi dianggap angin lalu atau dimasukin kuping kanan keluar kuping kiri,percuma aja ngomong sampai berbusa juga, ternyata gak di denger sama sekali, boro-boro mau nurut apa yg kita omongin, di dengerin aja nggak..Hadeuh!kalo gitu gak usah ngeluh dan complain terus dong ya? malah lebih parahnya lagi tetep dijalanin dan tidak konsisten apa yang diomongin, selalu nelen ludahnya sendiri,approspres!!

jadi mendingan cuek kali, gak usah ngasih masukan lagi,udah cukup dan aku sebagai pendengar yang baik aja deh kalo gitu..