Rabu, Mei 26, 2010

Menjaga

Kata MENJAGA bisa dipake untuk menjaga diri,menjaga barang punya orang lain,menjaga harga diri, menjaga hubungan bisa sama TUHAN atau sesama manusia,dan yang penting menjaga hati juga kali ya?

Seperti lagunya AA Gym :

MENJAGA HATI, JANGAN KAU KOTORI
MENJAGA HATI, LENTERA HIDUP INI,
MENJAGA HATI, JANGAN KAU NODAI
MENJAGA HATI, CAHAYA ILAHI

Bagus banget liriknya ya? kalau aku bilang sih emang MENJAGA HATI paling susah banget, namanya juga manusia biasa, yang tidak terlepas dari punya rasa emosi, marah, iri dan dengki, rasa egoisme, idealisme, dan lain-lain (Aprospres!! ini bahasanya sok tahu dah yak si gue teh? hahahaha..)

Daripada jadi ngelantur kemana-mana kita kembali ke.. LAPTOP *Seperti bukan empat mata* hihihi..aku mau sedikit ngebahas salah satu menjaga hubungan aja deh, Seperti menjaga hubungan, baik itu hubungan persaudaraan, pacaran, pernikahan atau persahabatan, kalau menurut aku susah banget..itu yang aku rasain, ambil contoh aku deh dalam hubungan persahabatan meskipun sudah belasan tahun atau yang sudah bertahun-tahun, tetep aja menjaganya itu susah seperti seperti membawa telur diujung tanduk yang selalu dibawa kemana-mana tapi jangan sampai pecah, jadi gimana caranya biar si telor itu jangan sampai pecah dan hancur meskipun kita bawa kemana-mana, itu sangatlah tidak mudah..harus penuh perjuangan dan usaha hihihi...lebay deh tapi beneran loh..menjaganya itu susah banget daripda mendapatkannya..setuju kan?? Ada aja kendalanya misalnya lagi jalan ditengah perjalanan, pasti sekali-sekali pernahlah kesandung, karena namanya juga jalan mana ada yang mulus semua, pasti kan ada belok-beloknya, berkerikil,turun, naik dan si telur yang aku bawa itu hampir aja jatuh,tapi aku sekuat tenaga,aku akan pegang erat-erat gimana caranya supaya si telor itu jangan sampai jatuh dan lepas.

Cuma aku yakin aja bahwa dalam hubungan apapun itu,dan punya niat yang baik Insya Allah pasti akan langgeng, abadi, jadi kembali lagi ke masing-masing orang aja gimana caranya MENJAGA si hubungan itu :)

Minggu, Mei 09, 2010

Love is Blind



Cinta adalah buta, bisa buta hati, buta pendengaran, buta penglihatan..hehehe..meskipun aku belum pernah merasakan cinta secara buta,tapi paling tidak, lima belas tahun yang lalu aku pernah merasakan yang namanya jatuh cinta hahahahaha...gak sampai pacaran sih, karena cintanya bertepuk sebelah tangan hiks..hiks..hiks..

Sekali lagi, meskipun aku belum merasakan yang namanya cinta buta, tapi aku bisa melihat orang-orang disekitarku yang cintanya adalah seperti tidak dilihat lagi dengan akal sehatnya, karena sudah sebegitu kuatnya dengan perasaan cintanya itu, padahal kalo dilihat secara logika banyak banget kerugiannya, contohnya: bisa dengan leluasa atau bahagia diatas penderitaan orang lain karena cinta sama orang yang sudah ber-isteri atau ber-suami, bisa juga menjalin hubungan dengan orang yang lagi punya pacar, ada juga yang tidak dilihat dari segi umur, bisa cinta sama yang jauh lebih muda atau yang jauh lebih tua, dari sisi ekonomi, ada yang sama orang kaya luar biasa atau yang perekonomiannya memang biasa-biasa aja,atau maaf ada juga yang tidak dilihat dari segi fisik,tapi kalo soal fisik sih relatif sih ya? yang penting kan punya sifat yang baik, he he he he pokoknya macem-macem deh...

Dulu sekali, Aku pernah menghadapi seorang rekan yang jatuh cinta sama seorang laki-laki yang sudah punya isteri, aku sudah mengingatkan tentunya tapi itu dia, cinta adalah buta, dia tidak akan pernah mendengar apa yang kita omongin, yang penting saat itu, dia merasakan bahagia dengan laki-laki yg dicintainya itu, meskipun resikonya besar karena suatu saat isterinya pasti akan tahu juga dengan hubungan itu dan pasti akan menimbulkan masalah,karena ada pepetah yang mengatakan sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai, akhirnya pasti akan tercium juga.

Tapi ya sudahlah ya? itu kan hak masing-masing orang, yang tidak bisa diganggu gugat, yang penting Insya Allah, aku jangan sampai seperti itu, kalau toh suatu saat nanti jatuh cinta lagi,aku tidak harus cinta buta, tapi cinta yang sehat, dan cinta yang masuk diakal aja deh :)

Aku Bersama Sahabat :)

PERSAHABATAN ibarat RUMAH, tak perlu mewah, tak perlu kaya, yang penting kita merasa bahagia di dalamnya, dan seorang SAHABAT itu tidak dilihat dari fisiknya atau seberapa kayak dia melainkan dari hati, kebaikan dan ketulusannya.

GABY

OJIP
RONALD

Bersama ketiga SAHABATKU bahagianya...

Rabu, Mei 05, 2010

* Senangnya *


Lagi baca-baca blog, tiba-tiba handphone bunyi alias ada telpon masuk ternyata dari GABY,dia udah di taksi menuju ke rumahnya, tadi sih sempet BBM aku, ngasih tahu waktu lagi transit di Kuala Lumpur, tepat banget waktunya, sesuai dia bilang tadi sampai jakarta jam 15.00 katanya, bener aja 1 jam untuk ngurusin bagasinya..Gak terasa juga ya dia di Amerika selama dua minggu, sekarang udah disini lagi..Mulai deh dia cerita-cerita, mungkin karena capek, karena perjalanan memakan waktu 22 jam, dia lagi rada-rada emosi, kesel, bete katanya, biasalah kalo lagi capek mah,suka kepancing emosi, sabar-sabar ya juragan! hahahahaha...pokoknya panjang lebar dia cerita, sekalian juga ngebahas jadwal-jadwal dia yang udah ada di depan mata.

Oh iya, Ucie juga ngasih tahu lewat twitter, lebih tepatnya mengundang selametan pindah rumah, Akhirnya dia punya rumah sendiri maksudnya sekarang, dulu juga sebenarnya sudah punya tapi dijual karena ada suatu masalah..Memang sudah sepantasnya dia punya rumah hasil jerih payah selama ini, karena kan dia pekerja keras, kerjaanya juga banyak, jadi alangkah tepatnya kalo dia sekarang hidupnya mapan, iya gak bu? hehehe.. aku juga kena imbasnya kalo dia banyak job khususnya kalo banyak job nyanyi :)

Ada kabar yang menggembirakan juga dari adekku,dia BBM, katanya suaminya dipindahin ke Bandung,Alhamdulillah..karena mereka kan sekarang tinggal di Cilegon, lumayan jauh banget..Padahal aku belum sempet main ke rumahnya yang di cilegon itu,huhuhu.. sebetulnya waktu itu aku sama ponakan ada rencana mau ke sana, tapi gak jadi karena waktunya mepet banget. Ya sudah, gak apa-apa yang penting adekku rumahnya gak jauh lagi hehehehe..

Mudah-mudahan ada kabar-kabar berikutnya yang bikin aku seneng lagi,Aminnnn....

Aneka Ragam :)


Udah dua bulan ini aku gak nulis di blog, sebetulnya banyak banget yang aku pengen ceritain tapi ada aja hambatannya entah itu males,gak ada ide,pergi-pergian pokoknya jadi tertunda deh tuh nulisnya...tapi sebenernya lebih ke malesnya sih he he he....

Minggu yang lalu aku berkunjung ke rumah ponakanku di Bogor, seneng banget,itung-itung liburan,setiap hari ke mall, wisata kuliner, masak-masakkan, gak punya beban sama sekali..bener-bener deh Iam free :)

Setelah balik ke jakarta lagi dan pas sampai di kost-an terasa sepi lagi, biasanya ada temen ngobrol, berbagi cerita, ngerumpi, ah..senengnya, yang ada gak pengen pulang ke jakarta, tapi kan gak mungkin, gak kerja-kerja atuh akunya :p

Hari ini rasanya kok males banget,dari pas bangun gak beranjak dari tempat tidur, leyeh-leyeh aja gak jelas. Sambil nunggu Yanto dateng, karena aku suruh nganter Port Folio Pak Rezky ke klien, aku buka-buka facebook, salah satunya aku baca status ponakanku, aku perhatiin dari kemarin statusnya pasti mengeluh, gak happy, pokoknya kondisi yang gak enak terus..aku juga pernah sih, kalo lg suasana gak mood, kesel sama orang, sedih, aku suka tulis di FB, Twitter, tapi kan gak sering juga..Akhirnya aku kasih komen sekalian aku support dia supaya kita harus selalu semangat, slalu bersyukur, ikhlas, sabar dan hidup ini harus slalu dibikin happy dan ceria..

Dari komenku itu, sebenernya buat ngingetin aku juga, yang selama ini aku sering merasa stress, punya beban, ada saatnya kondisi yang gak nyaman,kesel, bete, punya uneg-uneg, rasa marah,putus asa, tapi gak bisa berbuat apa-apa dan ini gak penting buat hidupku sebenernya. Saat inilah aku harus berubah, bangkit,dan yang pasti gak boleh mengalami hal-hal seperti itu lagi, aku pengen jadi orang yg happy, ceria, menikmati kehidupanku..jadi dari komen buat ponakanku itu ada hikmahnya ternyata dan itung-itung pencerahan juga buat aku :)

Seperti temenku bilang :

YANG PENTING HIDUP INI BERMAKNA DAN BAHAGIA SETIAP HARI