Minggu, Februari 07, 2010

Doaku


Alhamdulillah, mudah-mudahan doaku terkabul, karena udah ada titik terang ke arah yang lbh baik...

Aku yakin kalo kita punya niat yang baik, pasti Allah juga akan mengabulkan dan melancarkan niat kita, apapun itu bentuknya, Aminnn

Karena Allah itu maha TAHU dan maha BESAR

Ya Allah! Tolonglah aku..


lama-lama kondisi seperti ini gak enak banget, jujur aja aku masih kepikiran, di saat lagi sibuk masalah ini hilang dari pikiranku tapi kalo lagi sendiri pasti muncul di kepala ini, capek rasanya...Apa ya yang harus aku lakukan?bener-bener aku bingung karena masalahnya jadi menggantung seperti ini.

Ya Allah!semoga masalah ini cepat selesai dan aku pengen kondisinya normal lagi seperti dulu lagi,Aminn....

Abuba Steak


Karena makan siangnya hari ini gak sukses, udah gitu baru makannya kesorean juga jadi gak bener deh, pulang makan leyeh-leyeh eh malah ketiduran, pas bangun tidur kok pengen makan steak abuba tapi sama siapa?sendirian? karena saking pengennya akhirnya aku putuskan makan sendirian aja, perginya minta dianterin sama cleaning service flatku naik motor, sedih juga sih sebetulnya, pengen ada temennya tapi sama siapa juga? ya udahlah emang aku harus selalu mandiri :(

Sampai sana ternyata penuh juga, mugkin karena waktunya jam makan malem, tapi untung masih kebagian meja.Akhirnya aku pesen sirloin steak NZ,dan minta ditambahin sayurnya.Pas aku lihat gak ada yang makan sendirian rata-rata sama keluarganya, ah aku gak peduli yang penting aku pede dan bisa menikmatinya he he he...

Alhamdulillah, sukses juga... meskipun makan sendirian, sebetulnya aku udah terbiasa kok makan sendiri,mau makan di mall,di tenda,pokoknya aku gak ngerasa canggung, ya udahlah aku harus membiasakan sendiri,apalagi sekarang-sekarang ini,emang gak ada temennya juga dan gak pernah ada yang ngajakkin lagi.Aku udah saatnya menikmati diri sendiri aja.

Kamis, Februari 04, 2010

Transferan misterius


Kemarin aku dapet transferan dari adekku, Alhamdulillah..kebetulan emang tahun ini pengen nabung, itu salah satu resolusi di tahun 2010.Dengan senangnya aku langsung ke ATM, untung deket dari tempat kostku.

Gak lama pulang dari ATM sahabatku YM, dia ngasih tau bahwa di rekening ada uang masuk,yang jumlahnya lumayan, karena dia juga gak tahu itu dari siapa, biasanya kalo ada yang transfer pasti klien kasih tahu, dia bilang jangan-jangan uang buat aku, uangku kan baru aja diambil,waktu pengambilan tadi uangnya belum masuk..akhirnya aku cek mutasi di M Banking, Klik BCA, telpon ke Hallo BCA, ngeprint Buku Tabungan,tetep gak terdeksi juga siapa yang transfer, karena gak ada keterangannya sama sekali, aku cuma dapat info bahwa itu kiriman uang dari bank lain dan dari luar kota, makin bingung deh tuh..Akhirnya aku telepon adekku dia kan dulu mantan karyawan Bank, dia bilang sih diemin aja dulu selama seminggu, takutnya ada yg salah kirim, biasanya kalo salah otomatis di ambil lagi.Ya udah, si uang misterius itu, aku mau diemin aja dulu, takutnya emang ada yang salah kirim.

Sekitar jam 8 pagi ada telpon masuk, karena nyawa belum menyatu, telpon aku gak angkat,udah gitu no nya gak kenal juga, tapi yang ke dua kali bunyi, aku baru ngeh itu telp dari daerah Bogor, akhirnya aku telpon balik, dan itu dari Asuransi Bumi Putera,dan si ibu itu bilang bahwa kemarin transfer uang polis asuransiku, ya ampun! ternyata si transferan misterius itu dari Bank Bumi Putera toh?? cabang Bogor dan itu uangku, karena yang aku tahu harusnya baru ditransfer tanggal 11an dan jumlahnya gak segitu,Alhamdulillah..aku baru merasa lega deh :)

Rabu, Februari 03, 2010

- ASAM URAT -



Gara-gara aku dipaksa ke dokter sama temenku, akhirnya hari ini aku ke dokter juga, padahal males banget tapi aku paksain karena pergelangan tanganku emang makin sakit aja, dan setelah cek darah, ketauan deh ternyata asam uratnya tinggi sekali sekitar 13.4 seharusnya yang normal untuk perempuan sekitar 6 jadi kelebihan banget,huhuhuhu.. pantesan tulang pergelangan tanganku makin kesini makin sakit banget, sakitnya sebetulnya udah kurang lebih sebulan, malah udah ke tulang punggung juga...

Akhirnya aku cari-cari informasi mengenai Asam Urat ini melalui internet dan ini hasilnya : Penyakit asam urat adalah jenis rematik yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian, akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Sendi-sendi yang diserang terutama adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Selain nyeri, penyakit asam urat juga dapat membuat persendian membengkak, meradang, panas dan kaku.

Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui air seni. Sebagian kecil lainnya karena tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan. Penyakit asam urat kebanyakan diderita oleh pria di atas 40 tahun dan wanita yang telah menopause. Penderita asam urat biasanya juga memiliki keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes dan aterosklerosis. Separuh dari penderita asam urat adalah orang yang kegemukan. Bila dibiarkan, penyakit asam urat bisa berkembang menjadi batu ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal.

Ternyata artikel ini, cocok banget seperti apa yang aku rasakan sekarang,jadi mulai hari ini,harus udah bener-bener menghindari makanana sea food,emping,dll, padahal emping itu kesukaan aku banget,terpaksa deh sekarang jangan sekali-kali menyentuhnya hehehe..

Yang pasti aku harus mulai menjaga makannya, dan berterima kasih sekali sama temenku ini, yang bener-bener maksa aku disuruh ke dokter, kalo gak, aku gak bakalan ke dokter,terima kasih ya :)

Selasa, Februari 02, 2010

Pencerahan Hati

Hari ini aku baca status di facebook salah satu temenku,"Hilangkanlah mulai detik ini rasa LEMAH dan CENGENG pada diri kamu, dan mulai bangkitlah dengan semangat yang baru"

Aku merasa ada pencerahan dengan status itu dan bener banget,kita jangan terus menerus memikirkan satu masalah yang gak ada akhirnya, karena TUHAN juga tidak akan memberi masalah yang berat dan tidak mungkin tidak ada jalan keluarnya.

Sebuah Kejutan


Hari ini ada satu kejutan,yang lumayan bikin kaget juga..tp dibalik kejutan ini, ada satu pelajaran besar yang harus aku ambil,dan aku jadi semakin tahu,semakin jelas dan semakin mengerti.
Aku berharap hanya TUHAN yang bisa membalas semua ini, Amin

Seperti biasa diakhiri dengan pepatah :

Ketika kita melakukan kesalahan BESAR, ingatlah ada sesuatu pelajaran BAIK dari kesalahan itu