Jumat, Januari 29, 2010

SEPI


Sepi Hati Terjadi Lagi
Mungkin Sampai Mati Aku Sepi
Biar Senyum Hadir Dihariku
Namun Ini Hanya Ada Di Bibir
Di Bibir Saja

Aku Ini Yang Bisa Mengerti
Walaupun Yang Lain Mau Mengerti
Namun Beban Hidupku
Biarkan Saja
Biar saja Hanya Ku Yang Tahu

Sejarah Cinta Dan Hidupku
Penuh Duri Dan Banyak Ranjau
Butuh Kesabaran Yang Penuh
Untuk Tetap Ku Berdiri

Oh...Ada Saatnya
Ku Bicara, Bila Hatiku Tlah Bulat
Sepanjang Aku bisa Atasi Semua
Aku Tetap Diam

(lagu : Yuni Shara)

Kamis, Januari 28, 2010

* MJ Versi Indonesia*


Jadi waktu itu, selama dua hari aku ada kerjaan di luar kota tepatnya di Surabaya,alangkah senangnya dan semangat banget karena selain kerja, bisa sekalian jalan-jalan juga, lumayanlah ada waktu meskipun hanya sedikit, untuk jalan-jalan, tetep ya? he he he

Untuk menghemat biaya, akhirnya aku dari kosan ke bandara naik DAMRI karena murah, nyaman, mangkalnya juga deket jadi paling bener deh naik si DAMRI ini.Lagi anteng-antengnya ngelamun, sambil liat ke arah jendela karena lumayan lama juga berangkatnya nih si bis, penumpangnya juga memang belum begitu banyak mungkin masih pagi kali, tiba-tiba di samping kursiku ada yang duduk, padahal kursi yg lain masih banyak yang kosong, mungkin karena posisinya kursiku ini sangat gampang untuk nanti turun..pertama aku gak terlalu peduli, yang pasti aku taunya laki-laki,tetep aja aku liat ke jendela, padahal gak ada apa-apa juga alias gak ada yang menarik viewnya, hanya ada bajaj, taksi, yang lagi pada mangkal, sama tukang jualan minuman deh,di pinggir gedungnya Blok M Plaza..

Nah justru yang bikin menarik adalah yang duduk di sebelahku ini, bener-bener aku baru liat dengan jelas ternyata yang duduk di sebelahku ini udah bapak-bapak mukanya mirip banget sama Alm.Mbah Surip yang nyanyi Tak Gendong Kemana-Mana itulah, pokoknya pleuk banget cuma rambutnya gak gimbal aja dan gak bawa gitar, Ada gongnya nih... ternyata si bapak ini berpakaian ala-ala Michael Jackson gitu, pake topi,rambutnya panjang yang agak - agak keriting,mukanya dikasih bedak yang sangat-sangat putih,bajunya item-item pokokknya berpenamilan Michael Jackson banget deh,hahahahaha..

Dari mulai berangkat dia gak berenti telepon, suaranyapun mirip sama Mbah Surip serak-srak gitu, entah sama siapa, dia telepon dan cerita tentang kerjaannya manggung hampir setiap hari katanya,di luar kota, ternyata 0h ternaya dia itu bekerja di dunia hiburan, cuma aku gak tau dia hanya nari aja ala-ala Michael Jackson atau sambil nyanyi juga, cuma yang bikin aneh, katanya dia setiap hari manggung tapi kok handphonenya CDMA yang kondisinya udh jelek bagt dan tipenyapun yang udah lama, aduh maaf ya pak, bukannya menghina bapak loh..

Lama-lama kok si bapak ini lumayan agak gengges juga alias ganggu karena bajunya bau banget,seperti gak pernah dicuci,apa karena tiap hari dipanke manggung? masa sih gak ganti?sama nafasnya juga seliwir-seliwir kebawa hembusan AC, yang kurang sedap juga, gak mungkin aku kasih permen kan? hahahaha..Lumayan loh lama juga dari mulai Blok M sampai Cengkareng dan sangat tidak mungkin kalau aku pindah kursi, untung si bapak ini turunnya di terminal satu, tadi kedengeran bilang di telphone mau ke Palembang, jadi aku agak legaan sedikit karena turun di terminal dua, aahhhh...leganya :)

Tapi aku salut sama si bapak ini, dia udah lumayan tua, pergi kerja sendirian, gak ada yang nemenin, masih kuat dan semangat.

Jadi aku harus selalu bersyukur, karena selalu dikasih fasilitas yang enak dan selalu dikasih rezeki yang cukup.Alhamdulillah

Minggu, Januari 24, 2010

Perasaan Yang Gak Karuan



Aku tuh sebenernya lagi sedih,perasaanku lagi gak karuan tapi gak bisa berbuat apa-apa, ya udah akhirnya aku cuma bisa pasrah aja,biar aku telen sendiri kesedihan ini..karena aku yakin dan sangat percaya bahwa Allah itu tidak pernah tidur, selalu mendengar dan melihat apa yang dilakukan umatnya, dengan keyakinan itu aku jadi bisa lebih tenang dan pasrah.

Dan diakhiri dengan pepatah ini : Apa yang kita tabur sekarang itulah yang akan kita tuai nanti.

Botol Minyak Kayu Putih


Udah kesekian kalinya aku selalu melakukan kebodohan, jadi waktu itu aku sakit perut,sebetulnya sakit perut yang disengaja sih minum obat pencahar karena aku punya masalah sembelit,biasanya sih setelah minum obat ini gak pernah sesakit ini dan nggak sebolak balik ini juga ke toilet, bener-bener isi perutku dikuras, perutnya sakit banget dan agak kembung.

Untuk mengurangi rasa sakit, akhirnya perutnya aku olesin dengan KAYU PUTIH asli dari Ambon oleh_oleh dari kakakku yang waktu itu ada tugas kesana, setelah kesekian kalinya bolak balik dari toilet,ceritanya si botol kayu putih ini aku mau simpen di tempat yg biasa aku simpen, eh dengan tidak sadar aku buka kulkas dan si botol kayu putih itu, mau dimasukkin ke kulkas (saos sambel kali ah,dimasukkin ke kulkas) hahahaha

bodohnya aku ck ck ck ck ck

Minggu, Januari 10, 2010

- Jangan Tergantung -


Beberapa kali, di akhir pekan ini, aku selalu sendirian di kost-an,kerjaannya cuma leyeh-leyeh, nonton TV, baca novel,tidur, sepi rasanya, aku jadi merasa sendirian, seharusnya jalan-jalan ke mall, ngopi-ngopi, nonton bioskop, ngumpul sama temen-temen, mumpung libur, ini malah aku bengang bengong sendirian :(
Tapi semua ini, harus aku jalani dan dinikmati aja, meskipun bosen,bete,sepi,sedih pastinya.

Aku merasa hidupku gak bervariasi, monoton, suntuk, boseennnn rasanya..
Makanya mulai sekarang, aku belajar untuk tidak tergantung sama orang lain, meskipun sama sahabatku sendiri, mereka punya kehidupan pribadi,yang aku gak bisa ganggu, meskipun kadang-kadang aku perlu mereka hanya untuk nemenin doang, tapi aku gak bisa memaksa mereka juga,dan aku harus bisa mengerti dengan kondisi ini.

Aku sangat menyadari sekali,karena aku bukan orang yang diprioritaskan buat mereka,jadi jangan terlalu berharap banyak dalam hal ini,dan aku harus mulai mencari kesibukan, kesenangan sendiri, mikirin diri sendiri, jangan tergantung lagi sama mereka, toh mereka juga punya kesibukan dan kehidupan pribadi.

Jadi kesimpulannya, aku harus mulai mandiri, mikirin diri sendiri aja sekarang,sekali lagi jangan tergantung sama orang lain, sebisa mungkin lakukanlah sendiri apapun itu.

koleksi novelku


Belakangan ini aku lagi suka baca novel, sambil ngisi waktu luang..daripada banyak bengong, melamun yang nggak-nggak, mendingan baca buku atau novel..meskipun harus ngeluarin uang yang lumayan besar juga,tapi gak papa demi hobby hehe..

Dari dulu sebenernya aku udah suka baca cerpen (Cerita Pendek), makin kesini kok makin nyandu (untung gak nyandu yang lain ya?? hihihi),awalnya kenapa aku jadi mulai baca novel lagi? setelah sekian lama aku tinggalin, gara-garanya dengan tidak sengaja aku nonton film KAMBING JANTAN nya Raditya Dika, dia penulis ceritanya sekaligus pemainnya juga,aku baru tahu juga,setelah dia ada di acara empat matanya Trans TV,ternyata dia itu seorang penulis blog,udah mengeluarkan hasil tulisan blognya itu lumayan banyak juga, mulai deh dari situ aku beli semua novelnya dan sering mengunjungi toko buku untuk hunting penulis blog-blog lainnya, dan ternyata banyak banget selain Raditya Dika ini, cerita-cerita mereka pun seru-seru, selain baca novel-novel itu akhirnya aku terinspirasi bikin blog juga, pipiluen kata orang sunda mah hehe,tapi jangan salah, dulu juga setiap hari aku nulis buku harian kok...

Makasih ya Radit, atas inspirasinya hehe..oh iya,aku juga harus berterima kasih sama temenku, Ronald (klik disini buat baca blognya), dia juga penulis blog yang cerita-ceritanya lucu dan seru, karena dia nih yang bikin blogku tampilannya jadi seperti ini bagus banget,sekali lagi makasih yaa :) Tapi aku juga jangan melupakan satu lagi temenku,dia penulis blog juga, yang berdomisili di surabaya, Aziz Hasibuan (klik disini buat baca blognya),dia yang selalu support aku untuk rajin menulis di blog dan selalu ngasih tahu cara nulis yang bagus, enak dibaca, rapih tata bahasanya, secara dia kerja di salah satu harian berita di surabaya, makasih loh atas support dan keritikkannya :)

yaa...gitu deh, kenapa aku jadi mengkoleksi novel, yang sekarang udah lumayan banyak, Pokoknya sekarang kalo ada sedikit uang lebih, pengennya beli novel,biar nambah koleksi bacaanku..

Tabloid jadi mobil


Aduh! kenapa ya? dari dulu, apa yang di dalam kepala mau ngomong apa, pas diomongin keluarnya apa..
dari dulu tuh slalu seperti ini, aneh deh.. (udah gak konek nih kayaknya..hahahaha)
seperti kejadian waktu itu di lampu merah.

Ceritanya gini : Perjalanan dari Hotel Mulia ke Senayan City, kita rame-rame semobil, pas di lampu merah ada tukang jualan koran

Temenku : Mbak,tolong beliin tabloid dong (salah satu tabloid gosip)
(karena lagi ada berita yang lagi heboh saat itu)

Aku : iya

Aku : Mas, INNOVA satu

Semuanya itu yang di dalam mobil ketawa,seketawa-tawanya..
ya ampun! Maksudnya NOVA ..kok tiba tiba aku bilangnya INNOVA

Udah gitu,tabloidnya juga bukan Nova yang aku mau beli,tabloid Cek&Ricek, jauh bener deh perasaan, dan anehnya dikepalaku itu terbayangnya bukan NOVA juga,tapi tetep aja, keluarnya jadi INNOVA..Hahahaha..malu banget rasanya saat itu..


Dalam kehidupan itu pasti selalu ada perubahan ya? seperti apa yang aku rasakan sekarang ini, sangat beda banget dengan apa yang aku rasakan dulu, dulu kayaknya lebih menyenangkan, happy, pokoknya masalah juga jarang ada..Sekarang, Waduh! banyak banget yang aku harus pikirin, keliatan deh dari raut muka juga kayaknya udah gak seger kayak dulu, auranya juga keliatan lebih suram (halah!emang sekarang mah emang udah makin tua aja kali he he..)

Kalo dulu, aku bisa lebih keketawaan, misalnya bisa lewat sms,telepon, atau kalo lagi ketemu sahabatku, anehnya padahal kita baru aja kita ketemu, baru keluar dari kost-an juga, sahabatku itu udah telepon, sampe rumah sms-smsan lagi, ada aja yang kita omongin, bahas, pokoknya sebelum kita tidur pasti kita ngobrol dulu yang gak ada habis-habisnya, senangnyaa... pernah suatu hari, ayam udah berkokok baru kita berenti, itu hal yang aku kangenin sekarang ini.

Sekarang? kita udah jarang seperti dulu lagi, kalo kita lagi berdua pasti kita banyakan diemnya, kita asyik punya dunia sendiri alias autis, masing-masing pegang Blackberry, kalo pun kita YM-an, atau bbman itupun kalo ada hal yang penting, menyangkut kerjaan, kalo gak ada, udah jarang kita berkomunikasi lagi, apalagi telepon itu udah jarang banget, sedih sebenarnya dengan kondisi seperti ini, aku pengen banget seperti dulu, kalopun gak ada kepentingan tetep aja kita masih bisa berkomunikasi, aku juga sekarang udah gak berani lagi untuk nanya ini itu, kadang-kadang untuk curhatpun udah jarang, ikut jalan, nongkrong, nonton bioskop, kalo gak diajak gak berani rasanya,kok jadi takut ganggu privacy dia juga, padahal kita udah bener-bener sahabat, udah berjalan enam tahun lebih, kok seperti ada jarak, meskipun hampir setiap hari ketemu, kenapa gak seperti dulu lagi ya?:-(

Aku sendiri jujur gak pengen seperti ini, pengen kondisinya seperti dulu lagi,gak ada jarak, bathin kita rasanya jadi jauh,aku hanya bisa berharap kondisinya akan seperti dulu lagi.Aminnn...

Ada satu peribahasa seperti ini :

SAHABAT itu seperti bintang, walau jauh,dia tetap bercahaya,meski kadang menghilang,dia tetap ada,tak mungkin dimiliki tapi tak akan bisa dilupakan dan selalu ada di dalam HATI :)